Home | News | Hari ke-3, 39 Pelanggar Terjaring Operasi

Hari ke-3, 39 Pelanggar Terjaring Operasi

Kota, (klatentv.com)_Hari ke-3  Operasi Patuh Candi 2016 yang digelar Polres Klaten menjaring 39 pelanggar yang melintas di jakan protokol kota klaten, operasi digelar di Alun-alun Klaten dengan mengedepankan penindakan berupa tilang, Rabu (18/5/2016).

Sejumlah 73 personel Polres Klaten menggandeng TNI, Dishub, Sat Pol PP diterjunkan langsung dalam upaya cipta kondisi menjelang pelaksanaan bulan puasa yang diiringi oleh lonjakan arus mudik lebaran.

Kasat Lantas Polres Klaten AKP Kemas Indra Natanegara mewakili Kapolres Klaten AKBP Faizal mengatakan bahwa dalam Operasi Patuh Candi 2016 ini memang mengedepankan penindakan karena pencegahan sudah dilaksanakan di Operasi Simpatik Candi 2016 bulan lalu.

“ Hari ini yang kami tindak sebanyak 39 pelanggar dengan 5 sepeda motor tanpa surat, SIM serta STNK,” jelas Kasat Lantas Polres Klaten.

Dalam hal ini target Operasi dilakukan penindakan terhadap kendaraan galian C, kendaraan yang melanggar rambu-rambu lalu-lintas, melawan arus, kendaraan yang melebihi muatan serta kendaraan yang  parkir sembarangan.

Dengan operasi ini Kasat Lantas AKP Kemas Indra Natanegara berharap dapat menurunkan angka kecelakaan, pelanggaran yang melibatkan pelajar maupun kendaraan galian c sehingga dapat terwujudnya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu-lintas yang kondusif di wilayah Klaten.