Home | News | Hadapi Kenaikan Sembako, Pasar murah ESH Di Serbu Warga

Hadapi Kenaikan Sembako, Pasar murah ESH Di Serbu Warga

jatinom -(klatentv.com)-Menjelang lebaran dan di bulan ramadhan kebutuhan pokok akan naik seiring meningkatnya konsumsi masyarakat. Untuk meringankan beban warga, Anggota DPR RI dari Partai Golkar, Endang Srikarti Handayani (ESH) menggelar pasar sembago murah. Sembako murah di gelar dua desa, yaitu Desa Jeblog (Kecamatan Karanganom) dan Desa Bonyokan (Kecamatan Jatinom) pada Selasa (15/5/2018).
Di Lapangan Desa Bonyokan, Endang menyiapkan sekitar 5000 paket sembako yang di bwa menggunakan tiga buah truk. Warga yang sejak pagi mengantri langsung berdesakan menukarkan kupon yang sebelumnya telah dibagikan oleha kepala desa setempat. Setiap kepala keluarga berhak mendapatkan satu paket paket yang terdiri dari 5 Kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir. Warga harus “menebus”- setiap paket senilai Rp 40 ribu. Menurut warga, Harga sembako ini jauh lebih murah dibanding harga di pasaran.

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V menyampaikan, program pasar murah sembako ini merupakan bagian dari tugasnya sebagai wakil rakyat. Sebagai wakil rakyat, Endang harus memperjuangkan aspirasi rakyat dan meringankan beban masyarakat didapilnya yang meliputi Kabupaten Klaten, Boyolali, Sukoharjo, dan Kota solo.
“Program sembako hadir untuk rakyat ini adalah bagian dari dialog, dari silaturahmi bersama rakyat. Pasar murah sembako ini merupakan upaya untuk mendekatkan wakil rakyat dengan rakyatnya,sehinga say mengetahui apa yang mereka inginkan.” katanya.
Anggota DPR RI Komisi VI ini mengaku bahagia melihat antusias masyarakat yang hadir pada pasar murah sembako itu. Apalagi, kegiatan seperti ini belum pernah terjadi.
Sementara Kepala Desa Bonyokan, Indra Budiawan mengucapkan terima kasih atas diadakannya pasar murah sembako ini. “Di Desa Bonyokan ini, kami membagikan sekitar 1.100 kupon sembako. Semoga pasar murah sembako ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama menjelang bulan Ramadhan ini,” harapnya.
Endang menambahkan, pada bulan Ramadhan ini, ia juga akan melakukan kegiatan bersama rakyat dalam rangkaian Safari Ramadhan. Dalam kegiatan ini akan dibagikan paket takjil gratis untuk rakyat, pemberian bantuan untuk tempat ibadah, dan berbagai program bermanfaat lainnya. Dana yang digunakan tersebut merupakan hasil dari penjualan sembako murah.