Home | News | Golkan Jokowie Presiden, PDIP Butuh Minimal 20% Suara
kampanye-pdip-stadion-trikoyo-klaten

Golkan Jokowie Presiden, PDIP Butuh Minimal 20% Suara

kampanye-pdip-stadion-trikoyo-klaten kampanye-pdip-stadion-trikoyo-klaten kampanye-pdip-stadion-trikoyo-klaten kampanye-pdip-stadion-trikoyo-klatenKlatenNet – Pdi Perjuangan (PDIP) menargetkan perolehan suara pada pemilihan legislatif (PILEG) minimal 20 persen dengan 133 kursi DPR untuk modal dalam pemilu 2014. Dengan memperoleh di atas batas minimum suara, maka partai berlambang kepala banteng ini memiliki cita-cita akan mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden dari internal kadernya.

Ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tampil sebagai juru kampanye utama partainya pada kampanye terakhir di Klaten. Berorasi di hadapan belasan ribu kader dan simpatisan PDIP, yang memenuhi setengah Stadion Trikoyo, Megawati mengatakan pemilu tahun ini merupakan momentum penting untuk memilih jalan bagi indonesia ke depan. Menurut Megawati, sudah saatnya PDIP memenangi pemilu dan memegang pemerintahan.  Karenanya, ia mengingatkan kader partainya agar jangan sampai goyah karena iming-iming dari pihak lain, agar tidak mencoblos PDIP pada pemilu 9 April nanti. Dalam kampanye yang juga dihadiri Puan Maharani ini, Megawati juga mensosialisasikan nama jokowi sebagai calon presiden, dari PDIP. Menurut Mega, Jokowi  menjadi capres karena ditugaskan partai untuk bisa menjadi pelayan masyarakat.

Namun, Megawati mengingatkan,  bahwa Jokowi mampu menjadi presiden, jika PDIP di pileg nanti mampu meraih suara di atas 20 persen perolehan suara nasional. Di depan ribuan simpatisan dan kadernya, tanggal 9 April besok, Megawati akan menagih janji kader-kadernya untuk memenangkan PDIP.

Sementara, Putri Megawati, Puan Maharani mengingatkan akan adanya serangan fajar, sebelum pelaksanaan pencoblosan pada 9 April nanti.  Bahkan, Puan menyatakan bukan tidak mungkin, suara PDIP akan dicurangi seperti pada pemilu sebelumnya.