Home | News | Gajian, PNS Klaten Harus Minus Tunjangan
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Gajian, PNS Klaten Harus Minus Tunjangan

Klaten (16/01/17) –Selama 15 hari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Klaten harus puasa gajian. Gaji ASN Klaten terpaksa mundur akibat molornya pelantikan organisasi perangkat daerah (OPD) di Klaten. Kemunduran gaji itu disebabkan pejabat yang berwenang dalam administrasi keuangan dalam keadaan demisioner. Dengan pelantikan dan pengukuhan 720 pejabat oleh pelaksana tugas Bupati Sri Mulyani beberapa waktu lalu (Kamis 12/01) dipastikan ASN Klaten bisa tersenyum karena gaji akan cair Senin 16 Januari 2017 walaupun sementara harus minus tunjangan jabatan bagi para pejabat dilantik.

Pelaksana tugas Bupati Klaten, Sri Mulyani menyatakan apresiasi tinggi kepada aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Klaten yang tetap semangat bekerja melayani rakyat walaupun belum menerima gajian. Pujian Sri Mulyani disampaikan dalam arahan singkat yang dihadiri Sekda Klaten Jaka Sawaldi, para asisten, para staf ahli, pejabat eselon II dan III di lingkungan Setda Klaten dan ratusan ASN Klaten yang mengikuti apel di halaman Pendopo Setda Klaten (Senin,16/01).
Sri Mulyani menambahkan saat ini kita semua prihatin tapi ASN Klaten harus bangkit dan tidak boleh patah semangat. Justeru peristiwa kemarin harus dijadikan hikmah dan pelajaran untuk para ASN Klaten menjadi aparatur bersih, disiplin dan jujur. Apel jangan dijadikan rutinitas. Klaten harus kembali bersinar karena Klaten bisa dan Klaten hebat ungkap Sri Mulyani dalam yel-yel yang diikuti seluruh ASN Klaten.
Selain itu Sekda Jaka Sawaldi menegaskan kesanggupan dan tekad ASN Klaten peserta apel untuk bangkit berubah disaksikan seluruh yang hadir dan didengar oleh Tuhan. Untuk itu semua ASN harus mau berubah dimulai dari diri sendiri meneguhkan untuk menjadi ASN yang bersih dan jujur dalam bekerja sehingga Klaten bisa bangkit dari keterpurukan.