Home | KlatenTV | Endang Srikarti Serahkan Rumah Layak Huni Senilai 20 Juta

Endang Srikarti Serahkan Rumah Layak Huni Senilai 20 Juta

bayat(Klatentv.com)_Anggota DPRRI Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan V Jawa Tengah Endang Srikarti Handayani merehap rumah tidak layak huni di desa mbayuripan, Bayat Klaten. Sebelum di perbaiki total, Rumah milik keluarga Adi Wasito ini selama hampir 20 tahun kondiainya sangat memprihatinkan  karena hanya berdindingkan  kertas karton bekas. rumah yang direhab total dengan anggaran senilai 20 juta itu diserahkan Endang Srikari Hadayani kepada Keluarga Adi Wasito pada Kamis ( 14 /12/2017). Suasana haru terlihat saat endang Srikarti secara resmi menyerahkan sepenuhnya rumah yang kini berdindingkan semi permanen itu kepada seluruh keluarga Adi Warsito.

Anak pemilik rumah,  Marsudi tak menyangka orang tuanya kini bisa hidup nyaman dengan menempati rumah yang jauh lebih baik. Selain karena ekonomi, ayahnya  sudah renta sehingga tidak mungkin mampu memperbaiki rumahnya.

Menurutnya, sebelum direnovasi kondisi rumah sangat tidak layak, saat hujan turun air sampai masuk rumah karena atap banyak yang bocor, bahkan keluarganya kadang harus mengungsi karena khawatir rumahnya roboh diterpa angin.
Sementara Endang Srikarti Handayani mengaku renovasi rumah dilakukan karena melihat kondisinya sudah sangat memprihatinkan dan mengancam jiwa penghuninya. sebagai wakil rakyat endang Srikarti berharap rakyatnya bisa hidup aman dengan memiliki rumah yang sehat dan layak huni. Selain merehap rumah milik Adi wasito endang Srikarti juga telah merehap serta memberikan rumah layak huni kepada puluhan warga tidak mampu lainya di Klaten dan Boyolali serta Sukoharjo.

Anggota parlemen dari Partai Golkar ini berpesan kepada pemilik rumah agar merawat rumahnya.