Home | News | ENDANG SRIKARTI HANDAYANI KEMBALI ADAKAN SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN
Endang Srikarti Handayani S.H,M.Hum (tengah) saat memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan

ENDANG SRIKARTI HANDAYANI KEMBALI ADAKAN SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN

Klatentv.com – Endang Srikarti Handayani S.H, M.Hum Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar melakukan sosialisasi 4 Pilar kehidupaan berbangsa dan bernegara pada SenIn, (10/4/2017). Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Jungkare, Kecamatan Karanganom Kabupaten Klaten dan juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Kabupaten Klaten Yoga Hardaya.
Dalam kesempatan tersebut, Endang Srikarti Handayani, S.H, M.Hum menegaskan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, merupakan nilai-nilai luhur bangsa ini perlu disebarluaskan dan dimasyarakatkan. Karena hal ini sangat penting bagi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara pada setiap individu.
Menurut Endang empat pilar kebangsaan merupakan dasar utama bagi bangsa Indonesia dalam bernegara dan berbangsa yang tidak boleh tidak mesti harus terus digaungkan serta disosialisasikan. Agar tiap generasi saat ini dan masa mendatangakan terus mempertahankan dan melestarikan seluruh nilai luhur yang telah dimulai dan diperjuangkan dengan jiwa raga oleh para pendiri bangsa ini.

Dalam pemaparannya Bu Endang membahas tentang permasahalan kesejahteraan rakyat yang harus menjadi perhatian dan tujuan pembangunan karena jelas di dalam pembukaan UU 1945 di Alenia ke-4 Tujuan bangsa Indonesia diantaranya adalah untuk memajukan kesejahteraan umum. Yang di maksud dengan kesejahteraan umum di sini adalah bagaimana menjadikan seluruh rakyat Indonesia merasakan kesejahteraan dan menjadi tujuan seluruh pembangunan di Indonesia.
Dalam kesempatan ini juga Bu Endang menyatakan untuk mewujudkan kesejahteraan umum harus di lakukan melalui kerja nyata oleh semua pemangku jabatan yang ada di seluruh Indonesia dimulai dari yang paling tinggi posisi struktur jabatannya hingga pada posisi pemangku jabatan yang paling dekat dengan rakyat diseluruh sector kehidupan, hal inilah yang menggambarkan arti kesejahteraan umum.
Dalam kesempatan ini juga terjadi Diskusi interaktif antara Bu Endang dan Peserta yang menghadiri acara sosialisasi ini. Peserta berharap acara seperti ini sering dilakukan sehingga masyarakat mendapatkan pencerahan dalam isu-isu kebangsaan
Acara ini ditutup dengan Doa bersama untuk bangsa agar bangsa Indonesia terhindar dari mara bahaya kehancuran dan berharap bangsa Indonesia mencapai kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.