Home | News | Dukung TMMD, PDAM Rela Droping Air Sehari 2 Tanki

Dukung TMMD, PDAM Rela Droping Air Sehari 2 Tanki

Kemalang, (klatentv.com)_Perusahaan daerah air minum (PDAM) Kabupaten Klaten, di setiap harinya melakukan droping air hingga 2 tangki, untuk mencukupi kebutuhan air bersih di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang. Droping air dilakukan selama pelaksanaan TMMD Reguler ke-96, Kodim 0723/Klaten di lereng merapi tersebut.

Droping air di kecamatan kemalang ini memang bukan hal baru, Ketika mendengar nama Desa Panggang, pasti akan terlintas gambaran bahwa di desa itu sangat susah untuk mendapatkan air bersih. Sementara saat ini desa tersebut tengah menjadi desa sasaran TMMD Kodim Klaten.
Menyikapi hal tersebut, selama program TMMD berlangsung, pihak PDAM Kabupaten Klaten, mensuplai 2 tangki air bersih di setiap harinya, untuk mencukupi kebutuhan air bersih baik untuk minum dan masak di dapur umum.

Dirut PDAM Kabupaten Klaten, Irawan Margono SH, Jumat (13/05/2016). Dia menandaskan, bahwa hal itu sudah merupakan komitment dari PDAM Klaten untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD Kodim Klaten di Desa Panggang.

‘’Misalkan ada kekurangan dari 2 tangki tersebut, kami miinta agar langsung mengedropnya,’’ tandas Irawan Margono.