Home | News | Ditutup, TMMD klaten Over Prestasi

Ditutup, TMMD klaten Over Prestasi

kemalang, klatentv.com_Komandan Resor Militer (Danrem) 074 /Warastratama, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak secara resmi menutup pelaksanaan TMMD Regler ke-96 K Kodim 0723/Klaten. Pelaksaaan tmmd reguler selama satu bulan penuh tersebut selesai 100 persen bahkan pembangunan fisik jalur evakuasi erupsi merapi melebihi target.

upacara digelar di lapangan Desa PanggangKecamatan Kemalang Kabupaten, TMMD yang dilaksanakan mulai 3 Mei hingga 1 Juni 2016 itu melaksanakan 33 program fisik, Diantaranya Betonisasi jalan evakuasi erupsi merapi, jambanisasi, rehab RTLH dan renovasi masjid serta berbagai program non fisik. sejumlah program fisik, Bahkan sempat ada yang ditambah, seperti betonisasi jalan dan pembuatan gorong-gorong.

Danrem 074 Kolonel Inf, Maruli Simanjuntak mengapresiasi sejumlah sasaran proyek fisik yang semuanya sudah selesai 100 %. Dari empat sasaran tersebut yang sangat menonjol yaitu over prestasi pengerjaan betonisasi jalan, dari sebelumnya seribu lima ratus sembilan puluh enam meter menjadi sepanjang seribu delapan ratus meter dan lebar 3M serta tebal 8 Cm. Lalu pembuatan dua gorong-gorong panjang 9 m, lebar 1 m. Rehab rumah tidak layak huni juga ada tambahan 1 unit dari target 10 unit, dan jambanisasi ada tambahan 4 unit dari 8 unit.

sementara Seluruh prajurit maupun warga menyambut gembira dengan hasil TMMD Kodim Klaten di lereng merapi tersebut,Kades panggang, nandang mengaku sangat puas akan hasil TMMD reguler di Desanya. Dalam penutupan kegiatan TMMD Klaten tersebut juga digelar Pentas seni Drama Kolosal “HET KAJORAN VRAAGTUK 1667”,yang diperankan puluhan seniman dari omah wayang. sosio drama ini tentang perjuangan Pangeran Kajoran menumpas penjajah Belanda, juga dilakukan penyerahan bantuan dua unit kursi roda dan 100 paket Sembako.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) Klaten Letkol (Inf) Bayu Jagat menerangkan sumber dana berasal dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten dan swadaya masyarakat dengan total Rp 375,1 juta. Secara nominal pencapaian tersebut menghemat anggaran Rp 170,9 juta Pasalnya jika kegiatan TMMD diborongkan akan menelan biaya Rp 566 juta.