Home | Techno | Dijual ke Lenovo, Bagaimana Nasib Ponsel ‘Jangkrik’ Motorola?

Dijual ke Lenovo, Bagaimana Nasib Ponsel ‘Jangkrik’ Motorola?

Jakarta – Niat Motorola untuk mengembangkan ponsel ‘jangkrik’ modular dalam project Ara tentu dalam tanda tanya besar setelah Google resmi menerima pinangan Lenovo untuk membeli perusahaan ponsel legendaris itu.

Seperti diketahui, Motorola telah resmi dijual Google ke Lenovo dengan harga USD 2,91 miliar. Penjualan ini jauh di bawah harga yang ditebus Google saat membelinya tiga tahun lalu, USD 12,5 miliar.

Namun belakangan diketahui, Google ternyata tak sepenuhnya melepas ‘isi jeroan’ Motorola kepada Lenovo. Banyak paten Motorola yang tetap dipertahankan Google, termasuk pengembangan project Ara ini. Sepertinya konsep ponsel modular memang telah menyita perhatian Google.

Bahkan seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Kamis (30/1/2014), Google disebut-sebut akan menggabungkan tim yang menangani project Ara dengan tim pengembangan Android.

Belum jelas apa tujuan penggabungan tersebut, namun yang pasti kedua tim akan dipindahkan dari lokasi pengembangan sebelumnya di Sunnyvale, California, AS menuju kantor pusat Google di Mountain View, California, AS.

Sumber : inet.detik.com