Home | News | Caleg Memilih Pengobatan Gratis Daripada Kampanye
caleg-pkb-klaten-kampanye

Caleg Memilih Pengobatan Gratis Daripada Kampanye

caleg-pkb-klaten-kampanye caleg-pkb-klaten-kampanye caleg-pkb-klaten-kampanyeKlatenNet – Kampanye simpatik terus menjadi pilihan favorit para Calon Legilatif (Caleg) pada Pemilu 2014. Alasannya beragam, salah satunya selain lebih efektif biaya juga lebih murah. Seperti yang dilakukan salah seorang calon anggota DPR RI dari PKB, Kuntoro Budianto. Calon Legislative Dapil Lima Jateng tersebut mengadakan pengobatan secara cuma-cuma kepada kepada ratusan warga di Desa Kokosan, Prambanan, Klaten.

Di wilayah kompleks Candi Plaosan, Kebondalem Lor, Prambanan, Klaten,  Seorang Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengelar pengobatan gratis untuk mengambil hati warga. Terlihat, puluhan warga sekitar tampak antusias. Mulai dari orang tua hingga anak-anak tampak sabar mengantri, untuk mendapat layanan dokter dan tenaga medis yang disediakan  salah satu Calon Legislatif dari daerah pemilihan lima Jawa Tengah ini.

Kuntoro Budianto, salah seorang caleg yang memberikan pengobatan gratis ini mengatakan,  di musim kampanye kali ini,  pihaknya lebih memilih berkampanye dengan cara melakukan pengobatan gratis kepada warga masyarakat. Menurutnya, saat ini sudah bukan masanya lagi berkampanye dengan cara turun ke jalan atau melakukan karnaval berkeliling kota. Kampaye dengan pengobatan  gratis ini, lebih bermanfaat bagi masyarakat. Selain di Klaten, Kuntoro Budianto juga menggelar pengobatan di wilayah yang berada di dapil jateng lima, meliputi Boyolali, Sukoharjo, dan Kota Surakarta.

Sementara itu,  salah seorang dokter yang bertugas pada acara ini,  mengatakan sebagian besar masyarakat yang berobat karena terkena penyakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA), akibat debu vulkanik Merapi. Sedangkan pasien yang tua, kebanyakan sakit rhematik maupun gula darah naik.