Home | News | Blusukan Kelereng Merapi, Sang Jendral Cek Jalur Evakuasi

Blusukan Kelereng Merapi, Sang Jendral Cek Jalur Evakuasi

Kemalang (klatentv,com)_ Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Markas Besar TNI yang dipimpin oleh Brigjen TNI Muhammad Efendi, melakukan monitoring TMMD Reguler ke-96 Tahun 2016 Kabupaten Klaten di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang. Pembukaan monitoring diadakan di Aula Markas Kodim 0723 Klaten dengan dihadiri Bupati Klaten bersama Muspida, ketua DPRD klaten maupun kapolres klaten.
Tim evaluasi dari Itjenad dibawah pimpinan Brigjen TNI M Efendi (Inspektur Perbendaharaan Idjenad) ini meninjau langsung kegiatan tmmd di desa panggang, kemalang dengan mengecek kesigapan prajurit mengerjakan betonisasi, rehab rumah maupuan jambanisasi dengan tepat waktu.
wpid-img_7821.jpg
Dalam kunjungan yang didampingi Danrem 074/ Wiratama,  Kolonel Inf.  Maruli Simanjutak S .IP, dan dandim 0723 klaten letkol inf. Bayu Jagat tersebut,  Brigjen TNI M Efendi menyampaikan harapan Program TMMD benar benar bermanfaat dan  dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Dikemukakan, dengan adanya TMMD  tersebut  dapat memberikan pemicu untuk pemerintah desa atau daerah guna memajukan pembangunan yang ada.

TMMD merupakan kegiatan nasional dalam 1 tahun dilaksanakan 2 x dan saat ini telah memasuki yang Ke-96, atau sudah berjalan 48 tahun. Bagi Kabupaten yang tidak melaksanakan TMMD Reguler maka melaksanakan TMMD Sengkuyung (Sengkuyung dilaksanakan hanya di Jawa Tengah).

” kegiatan TMMD adalah bentuk kegiatan TNI yang berupa Operasi Militer Selain Perang (OMSP) guna mempercepat pembangunan di daerah sehingga kesejahteraan masyarakat lebih meningkat,” tandas Brigjen TNI M Efendi kamis (19/05/2016)

Kunjungan Tim Wasev sendiri bertujuan untuk meningkatkan kinerja para anggota TNI terutama dalam pelaksanaan TNI Manunggal membangun desa (TMMD), baik dalam keberhasilan kegiatan sasaran fisik yang dilaksanakan maupun administrasi.