Home | News | Berkat TMMD, Warga Lereng Merapi Kini Punya Jamban

Berkat TMMD, Warga Lereng Merapi Kini Punya Jamban

kemalang, (klatentv.com)– Selain membangun infrastruktur jalan beton, TNI yang terlibat di TMMD reguler ke 96 di desa panggang kecamatan kemalang juga membuatkan jambanisasi bagi warga. Selama puluhan tahun di lereng merapin tersebut sebagian besar membunag hajad di kebun.
Sejumlah warga, Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, yang ditetapkan untuk proyek fisik (jambanisasi maupun rehab RTLH), mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran TNI Kodim 0723/Klaten, yang tengah melaksanakan TMMD di Desanya. Selain membangun jalan, juga membangun jamban dan rehyab sejumlah rumah tidak layak huni di desa setempat.

Seperti yang dikemukakan, Sihono ( 43), seorang warga yang tinggal di Dukuh Bunder Rt 3/ RW 5, Desa Panggang. ‘’Tidak ada kata yang pantas saya ucapkan, kecuali mengucapkan banyak terimkasih kepada bapak-bapak TNI. Karena jasa beliu yang saat ini sedang melaksanakan TMMD di Desa kami, saya kini mempunyai jamban, sehingga bisa lebih hgidup sehat’’ ungkap Sihono senin, ( 9/5/2016).

Ungkapan senada juga dikemukaka Ny. Painah, warga Dukuh Banjarjo Rrt 01/ RW03, Desa Panggang. ibu rumah tangga yang keseharianya mencari pasir merapi ini menyatakan terharu dan mengucapkam banyak terimkasih kepada Satgas TMMD Kodim Klaten, yang telah merehab rumahnya. ‘’ Lantas Ny. Painah mendoakan kepada seluruh jajaran TNI Kodim Klaten agar diberi kesuksesan dalam segala bidang.

selain membangun jamban, para prajurit itu juga merehab masjid desa setempat. Takmir masjid Al- Jami’, Isnanto menyatakan atas nama pengurus Masjid dan warga Tegal gading, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada satgas Tmmd yang telah merehab masjid Al-Jami’ yang berlokasi di dukuh Tegal Gading RT 01/RW 01, Desa Panggang.

“Mudah-mudahan segala amal perbuatan para TNI dibalas oleh Allah SWT,” ungkap Isnanto