Home | News | Bencana Alam, Masyarakat Harus Intropeksi Diri

Bencana Alam, Masyarakat Harus Intropeksi Diri

KlatenNet – Calon Presiden dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Jendral (Purn) TNI Wiranto menilai banyaknya bencana yang terjadi akhir-akhir ini adalah akibat dari ulah manusia. Menurutnya banyak manusia yang sudah lupa terhadap kelestarian alam, hingga terjadi banyaknya bencana seperti banjir maupun tanah longsor.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wiranto di sela-sela kunjungan silaturahmi ke ratusan masyarakat petani tebu, di wilayah Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Klaten(25/1). Wiranto menyebutkan banyak masyarakat yang sudah lupa terhadap alam dan lingkungan di sekitarnya. Perilaku manusia tersebut berpengaruh terhadap bencana alam yang akhir-akhir ini terus terjadi. Selain itu, Wiranto juga menilai, banyak warga masyarakat yang akhir-akhir ini mulai lupa terhadap sang pencipta.

Selain faktor manusia, Wiranto juga menyebutkan bahwa saat ini negara juga sudah lupa dan jauh melenceng dari konstitusi-konstitusi yang ada. Dengan kondisi tersebut, saat ini negara juga sedang dalam keadaan bencana dan harus segera diselamatkan sebelum semakin parah. Wiranto pun mengajak seluruh masyarakat untuk instropeksi diri dan merubah pola hidup mereka sesuai jalan yang benar.

Dalam kesempatan bertemu dengan para petani tebu ini, Wiranto juga memberikan bantuan dana senilai 15 Juta Rupiah kepada para petani di wilayah tersebut. Dana untuk Koperasi Petani Tebu ini diharapkan dapat untuk memajukan perkoperasian para petani.