Home | News | Bayi Ditemukan di Teras Rumah Warga Desa Kragilan

Bayi Ditemukan di Teras Rumah Warga Desa Kragilan

KlatenNet – Warga desa Kragilan, Kecamatan Gantiwarno, Klaten digemparkan dengan ditemukannya seorang bayi mungil di teras rumahnya(10/2). Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi sehat dan tali pusar masih menempel.

Bayi mungil tersebut kini dirawat di Puskesmas Alba Nizza, Kecamatan Gantiwarno, Klaten. Saat ditemukan, bari perempuan ini terbungkus selimut garis-garis, khas selimut rumah sakit.namun tidak mengenakan pakaian. Pihak Puskesmas menyatakan, meski bayi ini sehat, namun kondisinya memprihatinkan, karena hampir sepekan tidak memperoleh asupaan makanan.

Bayi berjenis kelamin perempuan ini, memiliki usia kurang lebih lima hari. Tali pusar masih sepanjang 25 cm namun sudah kering. Selain itu beratnya 3 kg dan memiliki panjang badan 48 cm.

Menurut warga Dusun Teluk, Desa Kragilan yang menemukan bayi, Supono awalnya pada senin pagi (10/2) saat akan sholat shubuh, ia mendengar suara tangisan bayi dengan nada memanggil. Saat dihampiri, ternyata di atas kursi meperan rumahnya telah tergeletak bayi.

Bayi mungil ini kini masih dalam perawatan Puskesmas Wadi. Pasca penemuan, banyak warga yang berdatangan untuk berniat mengadopsi sang bayi. Berdasarkan keterangan Kapolsek Gantiwarno, AKP Kanang Asianto, bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh otang tuanya.