Home | News | Banjir Surut, Pengungsi Kembali Ke Rumah

Banjir Surut, Pengungsi Kembali Ke Rumah

DSC01357DSC01359DSC01364DSC01361KlatenNet – Para pengungsi korban banjir di Dusun Muker, Melikan, Wedi,  Klaten,  mulai kembali ke rumahnya masing-masing. Genangan air yang sebelumnya mengepung desa mereka, kini mulai surut. Meski demikian, warga  belum bisa beraktifitas penuh,  karena harus membersihkan lumpur yang berada di rumah.

Meski lokasi pengungsian kini telah ditinggalkan warga, dapur umum yang didirikan PMI Klaten, masih berlangsung. Dapur umum ini, sengaja belum dibongkar dan masih beroperasi, karena  sebagian besar warga belum bisa memasak. Mereka masih disibukan dengan membersihkan sisa lumpur yang berada di rumah mereka.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia (PMI)  Klaten, juga kembali mengirimkan bantuan  logistik, berupa sembako, kepada sekitar tujuh puluh kepala keluarga, yang saat ini telah kembali ke rumahnya. PMI berharap, bantuan sembako ini, sementara waktu dapat menolong warga setelah dapur umum tidak difungsikan lagi. Bantuan diserahkan langsung oleh petugas PMI dan juga BPBD Klaten.

Sementara, meski banjir telah surut, warga masih was-was. Sejumlah tanggul Sungai Dengkeng yang jebol, hingga saat ini belum diperbaiki. Warga khawatir, jika terjadi hujan lebat, desa mereka akan kembali tergenang, dan terisolir. BPBD Klaten sendiri, rabu besok  berencana akan menggerakan warga, untuk bergotong royong menutup tanggul sepanjang delapan meter yang jebol.