Home | News | Anak Anak Isi Liburan dengan Khitan Ceria Bersama DSH dan KPP Pratama

Anak Anak Isi Liburan dengan Khitan Ceria Bersama DSH dan KPP Pratama

kota (klatentv.com)_Sekitar 120 Anak mengikuti Program Khitan Ceria yang diselenggarakan di awal liburan sekolah oleh Dompet Sejuta Harapan (DSH) bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Klaten, Kamis (20/12). Dengan diantar para walinya, anak anak menjalani hukum wajib khitan tersebut di halaman kantor pajak Pratama Jl. Veteran No.82, Bareng Lor Klaten.

“Bahwa Kegiatan hari ini adalah murni dari kami para pegawai sebagai refleksi rasa syukur kami, mudah-mudahan kegiatan yang serupa bisa rutin dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang. Harapan kami mudah-mudahan adik-adik bahagia, sehat, ceria, tubuh sehat, jadi anak yang sholeh.” tutur Erma Sulistyarini, selaku Kepala KPP Pratama Klaten, dalam sambutannya.

Menyambung sambutan Erma, Janu Kurniawan, S.E. menyampaikan,”Kami ucapkan terimakasih kepada KPP Pratama atas supportnya, acara khitan ini merupakan bagian dari wakaf karena bernilai amal jariyah, yang setiap tahun dilaksanakan dan menjadi kali kedua diadakan di KPP Pratama.”

Program yang juga melibatkan Komunitas Relawan Muda (KRM) DSH ini diikuti kurang lebih 120 anak dari wilayah Klaten dan sekitarnya. Peserta yang telah melakukan registrasi diarahkan berganti baju koko dan sarung yang telah disediakan penyelenggara. Sambil menanti giliran, peserta dan wali disuguhi pertunjukan sulap yang dibawakan oleh Jack Sparrow, pengisi acara “Mirip Sulap” di Adi TV, dan nonton bareng film anak.

Peserta yang mendapat giliran segera memasuki bilik yang telah disiapkan. Menggandeng tim medis dari Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten, proses khitan berlangsung dengan lancar terkendali. Peserta yang telah di khitan, didampingi wali untuk mengambil paket obat, uang saku, dan makan siang.