Home | KlatenTV | Ajak Perantauan Bangun Desa, Endang Janjikan 10 Rb RTLH

Ajak Perantauan Bangun Desa, Endang Janjikan 10 Rb RTLH

Kota(klatentv.com)_ anggota DPR RI dapil v jateng, endang srikarti handayani mengelar halal hilal dengan mendatangkan Pemenang ajang pencarian bakat ustadz dan Ustadzah di AKSI tahun 2014 di Indosiar, Mumpuni Handayayekti. Di depan lebih 1.500 tamu, endang meminta para pemuda dan pemudi yang berada diperantauan untuk ikut membangun desanya.
“Ayo sama sama bangun desa, kota hanya transit untuk mencari rezeki dan penyaluran hoby tetapi tetap harus membangun daerahnya sendiri . Muda Mudi khususnya ayo membangaun daerah”. Pinta endang srikarti di depan ribuan warga yang memadati acara halal bihalal di rumahnya, selasa (19/6/2018).

Sama seperti perantauan, Selama 4 tahun menjadi wakil rakyat di senayan, endang srikarti juga selalu pulang ke kampung halamnaya di boyolali. namun, intensitas kepulangan anggota DPR RI dari fraksi golkar ini lebih sering dilakukan agar bisa melihat secara langsung pembangunan di daerahnya. sementara di senayan, endnag lebih banyak memperjuangan aspirasi warag yang diperolehnya saat berada di daerah.
Saat ini, endang tengah memperjuangan bergulirnya 1000 rumah tidak layak huni (RTLH) dengan nilai per unitnya mencapai 15 Juta rupiah untuk warga di dapilnya. Endang memastikan di tahun 2019 sebanyak 1000 RTLH akan Terealisasi. Endang meminta semua pihak tidak ikut bermain dengan melakukan pemotongan dana RTLH tersebut.
“RTLH 15 jt sebanyak 475 buah, ter sk apa tidak tetap akan diperjuangan di tahun 2019, 500 RTLH di tahun 2019 akan terealisasi, sementara 200 sudah dibangun di klaten. saya mohon untuk tidak memberikan fee atau potongan apapun untuk siapan untuk apappun, Tidak ada potongan. Ini Gerakan saya selama masih dipercaya untuk tidak meberikan apapun, menyunan hasil realisasi kepada siapapaun biar 100 persen untuk pembangunna yang berkualitas dan gotong royong kompak antar masyarakatnya. Saya minta ke menteri tidak ada potongan pajak, pertama kali diluncurkan saya minta 10rb rtlh dan ditahun 2019 akan terealisasi untuk kab boyolali.” Tegas Endang srikarti yang diikuti tepuk tangan semua yang hadir.
Dalam Halal Bihalal yang diadakan di rumahnya di Kampung Madu Mulya, Kelurahan Pulisen, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali ini, endang juga mengakui masih banyak PR yang belum terselesaikan untuk itu endang srikarti mohon ijin dan doa restu dari seluruh rakyat (di empat Kabupaten dan Kota) agar apa yang belum dapat terselesaikan di periode ini dapat di selesaikan di periode 2019-2024.