Home | News | Abu Vulkanik Tebal Sebabkan Pengendara Bertabrakan

Abu Vulkanik Tebal Sebabkan Pengendara Bertabrakan

darto_laka akibat jarak pandang terbatas 2.wmv_000013059darto_laka akibat jarak pandang terbatas 1.wmv_000064019darto_laka akibat jarak pandang terbatas 1.wmv_000038019KlatenNet – Akibat terbatasnya jarak pandang, lantaran kepulan endapan abu vulkanik tebal, dua mobil saling bertabrakan, di jalan raya Jogja Solo, Klaten(14/2). Satu orang luka berat, karena terjepit dashboard mobil. proses evakuasi korban berlangsung dramatis. Kecelakaan hebat, akibat jarak pandang  minim ini, melibatkan dua unit mobil  jenis espass, dan panther. Evakuasi sopir  mobil  espass, dengan nomor polisi AD 8530 GA, berlangsung dramatis, akibat kaki kanannya terjepit dashboard mobil.  Proses evakuasi berlangsung memakan waktu hampir satu jam, dengan cara memotong body dashborad mobil. Setelah berhasil dikeluarkan dari mobil, korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Identifikasi terhadap korban hingga kini masih dilakukan oleh petugas Satlantas Polres Klaten.

Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Klaten, Iptu Agung Basuni menjelaskan, kecelakaan terjadi diduga kuat akibat jarak pandang yang terbatas.  Awalnya sebuah unit mobil jenis panther, dengan nomor polisi B 2384 DY, berjalan dari arah timur. Tiba-tiba, sopir membanting stir ke tengah jalan. diduga, karena pecah ban, sementara, dari arah lain, melintas mobil yang dikendarai korban. Akhirnya, benturan keras pun terjadi, kasus ini kini masih dalam penyelidikan kepolisian.

Berdasarkan data yang terpantau Satlantas Polres Klaten, dalam sehari hingga pukul 15.00 wib,  ada delapan kecelakaan yang terjadi di Klaten,  akibat abu vulaknik yang mengganggu jarak pandang.  Delapan kecelakaan tersebut, baik kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan atau lebih dan kecelakaan tunggal. Korban umumnya mengalami luka.