Home | News | Operasi Lilin Candi Rampung, Satlantas Polres Klaten Catat 1 Orang Meninggal

Operasi Lilin Candi Rampung, Satlantas Polres Klaten Catat 1 Orang Meninggal

Klaten —- Pelaksanaan operasi Lilin Candi 2019 Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Klaten yang digelar selama 10 hari telah rampung. Setidaknya  ada beberapa kasus kecelakaan lalulintas terjadi di wilayah Klaten. Dari jumlah tersebut, satu orang meninggal akibat kecelakaan lalulintas.

“Selama operasi Lilin Candi 2019 yang meninggal 1 orang, 5 orang luka berat, 52 orang luka ringan. Jumlah laka sekitar  didominasi usia produktif, yaitu karyawan dan pelajar,”ungkap Kasat Lantas Bobby Anugrah Rahman Senin (6/1/2020) siang.

Operasi yang digelar mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020  mendapatkan perhatian khusus petugas kepolisian karena kondisi padat kendaraan bertepatan Natal – tahun baru (Nataru) serta libur anak sekolah pula .

“Angka kecelakaan mengalami kenaikan dibandingkan tahun kemarin. Beberapa faktor penyebabnya kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas hingga kecerobohan  patuh terhadap peraturan yang ada,”katanya

Polisi pun melakukan pemetaan terhadap daerah yang dinilai perlu menjadi prioritas, kemudian akan terus berupaya menekan terjadinya kecelakaan lalulintas. Langkah yang dilakukan adalah menggelar sosialisasi ke sekolah, pemerintahan maupun instansi lainnya.

Leave a Reply