Home | News | Masuki Musim Penghujan, Bupati Serahkan Bantuan Benih Padi Situbagendit serta Kebutuhan Lainnya

Masuki Musim Penghujan, Bupati Serahkan Bantuan Benih Padi Situbagendit serta Kebutuhan Lainnya

Klaten (Klatentv.com) — Bupati Klaten dan jajarannya, Rabu, 11 November 2019 mengadakan sambang warga di Desa Kanoman, Kecamatan Karangnongko dengan memberikan aneka bantuan salah satunya benih padi situbagendit untuk ditanam pada awal musim penghujan ini. Dengan bantuan benih padi diharapkan nantinya pada musim tanam para petani tidak membeli bibit padi sendiri, namun menanam bantuan bibit dari Bupati Klaten.

Pada acara tersebut, Bupati Klaten Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan benih jagung hibrida, bantuan pompa air bahan bakar gas, kemudian fasilitasi kawasan budidaya cabe dan bantuan untuk percontohan budidaya lele.

Dengan bantuan benih padi, benih jagung dan pompa air harapannya agar hasil pertanian di wilayah tersebut ke depan semakin meningkat.

Seperti sambang warga di desa lainnya, Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Jateng Sejahtera (KJS) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Selain itu juga menyerahkan bantuan untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan untuk Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) Rp1,8 juta dan menyerahkan bantuan untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 13 unit setiap unit Rp10 juta.

Sri Mulyani juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu, beasiswa untuk siswa berprestasi dan tabungan Simpel Ayah Bank Klaten setiap anak Rp Rp300.000. Bantuan tersebut sebagai wujud perhatian Bupati Klaten kepada masyarakat Klaten agar ke depan kesejahteraan warga semakin meningkat.

Pada acara sambang warga di Desa Kanoman, Sri Mulyani juga menyaksikan deklarasi Open Defecation Free (ODF) serta menandatangani prasasti ODF. Dengan deklarasi ODF maka wilayah tersebut seluruh warganya menyatakan tidak membuang air besar secara sembarangan seperti di sungai atau tempat lain karena warganya sudah mempunyai jamban keluarga yang memadai.

Camat Karangnongko, Jaka Supriyanto dalam sambutan selamat datang mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten bersama rombongan yang mengadakan sambang warga di Desa Kanoman, Kecamatan Karangnongko. Kemudian juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten yang telah memberikan aneka bantuan untuk warga Desa Kanoman khususnya dan warga Karangnongko pada umumnya. (HMS).