Home | News | Gunakan Dana Desa, Pemdes Pundungan Akan Rintis Sanggar Belajar

Gunakan Dana Desa, Pemdes Pundungan Akan Rintis Sanggar Belajar

Klaten (Klatentv.com) — Pemerintah desa (Pemdes) Pundungan kecamatan Juwiring bakal memiliki sanggar belajar dan seni bernama Ngangsu Kawruh dengan luas 4*8 meter persegi. Tempat itu menjadi pusat sarana pembinaan dan pemberdayaan anak-anak kurang mampu.

Kepala desa (Kades) Pundungan Danang Setiawan mengatakan pendirian sanggar belajar itu bagian prioritas pembangunan  desa tidak semeta-meta hanya untuk pembanguan fisik melainkan dapat digunakan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) didesa tersebut. adanya sanggar belajar ini juga menyulut kembali semangat pemuda-pemuda Pundungan agar memiliki kontribusi terhadap lingkungan sosialnya.

“Dana operasional sanggar belajar itu nantinya berasal dari Dana Desa. Tersedia komputer, buku bacaan, alat tulis, dan lainnya,”kata Danang, Rabu (4/12/2019).

Ditambahkan Danang, untuk warga desa Pundungan saat ini mencapai 1700 jiwa terdiri 6 Rukun Warga (RW) dan 14 RT. Untuk tenaga pengajar di sanggar itu nantinya dari putra daerah yang telah mendapatkan bekal di perguruan tinggi.

Pemdes bekerjasama dengan TNI dan polri untuk memberikan pendidikan karakter pada anak-anak yang belajar di sanggar itu. Pembekalan karakter diharapkan terciptanya generasi yang berjiwa pemimpin, cinta tanah air dan bertanggungjawab.

“Anak-anak yang belajar di sanggar ini semoga kelak sukses , dan menjadi kebanggaan orangtuanya, Pungkasnya.