Home | News | Bupati dan Anggota DPRD Peduli Korban Rumah Ambruk di Karangpakel
Bupati Klaten Sri Mulyani (Berbaju hitam) saat menyerahkan bantuan di Karangpakel Trucuk.

Bupati dan Anggota DPRD Peduli Korban Rumah Ambruk di Karangpakel

Klaten (klatentv.com) — Bupati Klaten Sri Mulyani memberikan santunan untuk korban rumah roboh milik Muji Lestari (60) warga Dukuh Tegalrejo RT 22 RW 07, Desa Karangpakel,  Kecamatan Trucuk,  Rabu, (4/12/2019) sore. Bantuan berupa uang,  selimut,  dan sembako.

Usai menerima bantuan,  Muji Lestari mengucapkan terimakasih atas bantuan yamg diberikan dan merespon cepat atas musibah yang diterimanya.  Kronologis kejadiannya,  Selasa sore hujan deras disertai angin hingga malam hari.

“Sekitar pukul 23.00 WIB,  terdengar suara gemuruh dan rumah langsung roboh. Saat itu saya berada di dalam rumah bersama cucu dua orang,  langsung lari ke luar rumah bersama dua cucu saya.  Alhamdulillah selamat,” katanya.

Bupati Klaten Sri Mulyani kepada pers mengatakan,  semoga bantuan bisa bermanfaat dan agar Camat Trucuk Bambang Haryoko dan Kades Karangpakel Sri Giyanta untuk memimpin gotong royong perbaikan rumah Muji Lestari.

Pada kesempatan tersebut  Sri Mulyani juga mengingatkan warga untuk waspada pada peralihan musim dari kemarau ke penghujan yang ditandai hujan yang disertai angin kencang.

Pada kesempatan yang sama Anggota Komisi B DPRD Jateng, Kadarwati dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo juga menyerahkan bantuan untuk keluarga Muji Lestari di Desa Karangpakel yang rumahnya roboh.

Bantuan dari  Kadarwati dan Hamenang yang didukung BPBD Provinsi Jawa Tengah ada 13 jenis antara lain sembako,  tikar, peralatan masak dan lainnya.

Kepada pers,  Kadarwati dan Hamenang Wajar Ismoyo mengatakan,  dirinya bersama Hamenang dan BPBD Provinsi Jawa Tengah bergerak cepat untuk membantu keluarga Muji Lestari yang rumahnya roboh. Bantuan tersebut semoga bermanfaat untuk gotong royong membangun rumah keluarga Muji Lestari sehingga segera bisa ditempati.  (HMS)

Leave a Reply