Home | KlatenTV | 40 Kesebelasan SSB Jateng DIY Berlaga di Festival Sepak Bola Piala ESH

40 Kesebelasan SSB Jateng DIY Berlaga di Festival Sepak Bola Piala ESH

karanganom(klatentv.com) – Sebanyak 40 tim kesebelasan dari sekolah sepak bola (SSB) se Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta bertanding dalam turnamen sepak bola piala Endang Sri Karti DPR-RI di lapangan SMP Muhammadiyah 9 Karanganom. Secara resmi turnamen sepak bola usia dini tersebut dibuka Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan V Jawa Tengah, Endang Sri Karti Handayani.

Ketua Panitia Turnamen, Muchtar Subagyo mengatakan selain dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda, turnamen kali pertama yang diselenggarakan SSB rias ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mencari bibit unggul guna meningkatkan kualitas pemain sepak bola di Indonesia. Diharapkan dari turnamen ini akan lahir Evan Dimas baru, Maulana Fikri ataupun Bambang Pamungkas baru yang memiliki prestasi sebagai sebagai calon generasi yang akan memperkuat tim garuda kedepannya.
Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan V Jawa Tengah, Endang Sri Karti Handayani mengungkapkan pencarian bibit atlit pesepak bola Indonesia perlu dilakukan sejak usia dini. Dengan bimbingan dan perhatian baik dari Pemerintah maupun pelatih, para atlit yang digembleng dengan berbagai kejuaraan tentu akan menampakan calon pemain sepak bola handal yang siap memajukan sepak bola Indonesia.
Sebagai wakil rakyat saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dengan sportif, sebagai sarana silaturahmi para calon atlit dan pelatih serta memupuk semangat kesatuan bangsa Indonesia yang berlandaskan Pancasila, terlebih hari ini bertepatan dengan momentum hari sumpah pemuda ke 89.