Home | News | 2 unit mobil damkar klaten kecelakaan

2 unit mobil damkar klaten kecelakaan

klatentv.com,- Akibat mengalami kecelakaan saat melakukan pemadama kebakaran, Dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Klaten masuk bengkel. Untuk penanganan kebakaran, sementara Pemkab mengandalkan koordinasi dengan pemadam Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo.
Koordinator Tim Pemadam Kebakaran Pemkab Klaten, Nur Khodik menjelaskan dua mobil  AD 9585 C dan  AD 9589 C sudah dikirim ke bengkel pekan lalu. ” Saat ini masih dalam perbaikan dan butuh waktu beberapa lama ,” katanya, senin (18/8).

damkar 1

Dikatakannya, dua mobil itu berisi 3.000 liter dan 5.000 liter sehingga kerusakannya sangat berpengaruh pada daya kerja regu pemadam kebakaran. Awalnya perbaikan akan dilakukan di Jakarta tetapi ternyata bisa ditangani di bengkel wilayah Klaten. Anggaran  perbaikan diambilkan dari anggaran perawatan aset. Untuk sementara, pemadam meminjam satu tangki milik badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) berisi 5.000 liter. Mobil sementara itu digunakan untuk menyuplai air, sedangkan untuk penyemprotan mengandalkan dua mobil yang tidak rusak. Khusus penanganan kebakaran skala besar, tim pemadam Pemkab Klaten mengandalkan koordinasi dengan tim pemadam wilayah sekitar seperti pemadam Kota Solo dan Pemkab Sukoharjo. Seperti saat kebakaran di gudang kapas di Desa Sumber, Kecamatan Trucuk dua regu pemadam wilayah tetangga itu ikut menangani.

damkar 2