Home | News | 150 pelajar digelontor beasiswa aqua

150 pelajar digelontor beasiswa aqua

DSC02134 DSC02128

Klatennet-(14/08) PT tirta investama menggelontorkan beasiswa bagi 150 pelajar terbaik di kecamatan polanharjo,  klaten. Beasiswa dari perusahaan yang memproduksi air minum aqua tersebut diberikan kepada pelajar di tingkat sd hingga sma yang berprestasi.

Pelajar yang menerima beasiswa, di antaranya merupakan lulusan terbaik 31 sekolah dasar (SD) dan 6 madrasah ibtidaiyah (mi),  3 smp dan 1 SMA. Mereka merupakan juara satu hingga tiga yang lulus tahun 2014. Sementara untuk tingkat smp berjumlah 27 pelajar dan sma 9 pelajar. Mereka berasal dari kelas 1, 2, dan 3 yang menduduki peringkat satu hingga tiga. Total beasiswa yang diberikan nilainya mencapai rp110,8 juta

masing-masing pelajar mendapatkan beasiswa mulai Rp 450.000 hingga Rp 2 juta,  tergantung dari kelas dan peringkat juara yang diraihnya.  Selain uang tunai,  penerima beasiswa juga mendapatkan piagam dari aqua danone. Publik relation pt tirta investama ramadhan menyatakan beasiswa diberikan untuk meningkatkan motivasi para pelajar berprestasi di polanharjo.

Pihak pabrik pemroduksi minuman mineral tersebut berharap aqua bisa menjadi bagian kecil dari keberhasilan para pelajar. Program beasiswa pernah dirintis aqua tahun 2003 khusus untuk pelajar tingkat SD. Kemudian program dihentikan setelah adanya bos dari pemerintah.  Selanjutnya, hingga kini melalui program corporat socila responsibility, atau csr aqua sudah membuat rencana kerja untuk terus memberikan beasiswa.

Salah satu penerima beasiswa, hanifah yumna mariyah mengaku sangat bangga dan terharu mendapatkan penghargaan bantuan dana pendidikan ini. Ia berencana akan memakainya untuk membeli perlengkapan sekolah.