Home | Kuliner | 150 Angkringan Gratis HUT Klaten Dilarang Dibawa Pulang

150 Angkringan Gratis HUT Klaten Dilarang Dibawa Pulang

KlatenTV.com – KLATEN, Persiapan pesta angkringan gratis dalam rangka Hari Ulang Tahun Klaten ke 213 terus dikebut. Hari ini panitia memetakan lokasi mulai dari Alun-alun kota Klaten sampai depan rumah dinas Bupati. Diperkirakan ribuan warga akan menghadiri angkringan gratis yang akan digelar pada hari Kamis (27/07/2017) malam mulai pukul 19:00 WIB sampai dengan pukul 22:00 WIB.

Persiapan terus dilakukan untuk penempatan 150 gerobak angkringan, nantinya gerobak angkringan ditempatkan di tengah jalan pemuda sehingga masyarakat lebih leluasa dalam menikmati hidangan istimewa kota (hik) tersebut. Karena keterbatasan anggaran tahun ini hanya mampu mendatangkan 150 pedagang. Setiap pedagang akan menerima subsidi Rp. 750.000,- sudah termasuk biaya angkut gerobak. Tahun lalu hidangan sangat bervariasi, tetapi sekarang fokus ke hidangan hik seperti, nasi kucing, gorengan, wedang jahe dan lainnya.

Untuk kelancaran acara pesta kali ini akses jalan pemuda akan mulai ditutup mulai pukul 18.00 WIB (Kamis sore) dan akan dibuka kembali setelai acara selesai.  Selama acara berlangsung warga hanya diperbolehkan makan di tempat dan dilarang  membawa makanan pulang menggunakan tas plastik.